IBNU C.R

IBNU C.R

Jumat, 23 September 2011

ANALISIS JURNAL 4 (Buatan Sendiri)

- JUDUL : Analisa Perilaku Konsumen Terhadap operasional sistem pada handphone-handphone di Indonesia

- PENGARANG : Ibnu Cahyo Ramadhan

- TEMA : Analisa Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk

- LATAR BELAKANG MASALAH : Saat ini di Indonesia hampir setiap orang sudah memiliki handphone atau telpon genggam. Karena kebutuhan manusia akan komunikasai terus berkembang dan sejalan dengan kemajuan teknologi yang juga semakin maju,maka banyak handphone yang mengeluarkan operasional  yang berbeda dengan fitur-fitur yang berbeda yang dibutuhkan oleh para tiap pengguna handphone, terutama social network,chating dan banyak lagi.

Dalam hubungan dengan penciptaan nilai kepuasan bagi pelanggan dimensi-dimensi yang menjadi fokus pada kualitas produk dan pelayanan antara lain :
1. Reputasi ( Reputation ) produk serta tanggung jawab perusahaan terhadapnya, yaitu pencitraan perusahaan  dari produk layanan baik telepon, pesan singkat , atau pun internet
2. Ciri-ciri atau keistimewaan tambahan (featurs) , yaitu bonus-bonus tambahan yang bisa didapatkan oleh konsumen apabila menggunakan produk tersebut.
3. Kehandalan (reliability) , yaitu kemungkinan kecil akan mengalami kegagalan saat digunakan seperti pending atau lemotnya jaringan.
4. Kesusaian dengan spesifikasi (confirmance to specification ) yaitu sejauh mana  fitur-fitur yang dapat dinikmati memenuhi standar yang telah ditetapkan.
5. Daya tahan ( durability) berkaitan dengan berapa lama produk tersebut dapat digunakan.
6. Kemampuan pelayanan (serviceability) merupakan karakteristik yang berkaitan dengan kecepatan,kompetensi kenyamanan,mudah direspirasi,serta penanggulangan konsumen yang memuaskan.

- MASALAH : Berdasarkan uraian di atas, rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : " Bagaimana tingkat kesenjangan faktor kualitaas produk  (reputation , featurs,reability,confirmance to specifications,durability,serviceability).


- TUJUAN : Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas operasional system yang ada pada tiap merk handphone di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar